sedekah gandum


Sedekah Gandum untuk Palestina

Donasi Terkumpul
80%

Terkumpul

Target

Rp 140.763.264

Rp 500.000.000

764 Orang Baik

120 Hari


DONASI SEKARANG

Share this Campaign via :

FACEBOOK

WHATSAPP

https://youtu.be/c9oGkud9xxo

Meski jarak nan jauh memisahkan, sebagai kaum Mukminin kedekatan amat terasa. Terkhusus untuk saudara kita di Palestina yang hingga kini dalam kondisi serba sulit dan memprihatinkan.

Lebih dari 1,6 juta warga Palestina mengalami food insecurity (kerawanan pangan). Pengangguran yang tinggi, pendapatan rumah tangga yang rendah dan biaya hidup yang tinggi membuat hidup warga Palestina semakin sulit. Hal itu karena blokade yang diberlakukan Israel atas wilayah Palestina masih terus berjalan.

Lebih-lebih setelah AS mengumumkan pemotongan pendanaan untuk UNRWA di 2018, satu juta orang lebih di Gaza berisiko mengalami kelaparan. Semakin tersayat rasa kemanusiaan kita melihat banyaknya warga Palestina mengalami kelaparan dan penindasan.

Tak ada kedamaian yang terlihat di Jalur Gaza, setiap generasi yang tumbuh hanya mengenal wilayah berpagar dan terasing. Mereka tumbuh dalam keterbatasan dan ketersandungan hidup.

Warga Palestina dihadapkan pada complex and complicated problems, masalah-masalah rumit dan ruwet, baik itu masalah kemiskinan, kelaparan, nihilnya lapangan pekerjaan, serta keterbatasan untuk mendapatkan fasilitas kesehatan dan pendidikan. Lebih dari itu semua, bahwa hak-hak politik dan kemanusiaan mereka terpasung oleh kearogansian dan kebengisan bangsa Israel. Sehingga tidak mengherankan jika Palestina disebut oleh PBB sebagai penjara terbesar di dunia.

Menurut laporan WHO, Gaza mengalami gizi buruk yang sudah mencapai tahap kronis dan tidak menampakkan tanda-tanda perbaikan. Tak jarang balita di Gaza terhambat pertumbuhannya karena mengalami gizi buruk yang tak berkesudahan.

Dari sekian kenyataan pahit yang dialami warga Palestina, hal yang tetap harus ada dalam diri kita adalah semangat untuk berbagai dan menumbuhkan optimisme di tengah keterbatasan warga Palestina.

Kebutuhan pangan adalah yang paling mendesak bagi rakyat Palestina. Mari bantu mereka dengan sedekah gandum melalui program dari Nusantara Palestina Center (NPC) “Sedekah Gandum untuk Palestina.”

1 karung gandum 90 Kg Rp. 400.000,00

Sedekah gandum Rp. 60.000.,00

وَيُطْعِمُوْنَ الطَّعَامَ عَلٰى حُبِّهٖ مِسْكِيْنًا وَّيَتِيْمًا وَّاَسِيْرًا

“Dan mereka memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim, dan orang yang ditawan,”

اِنَّمَا نُطْعِمُكُمْ لِـوَجْهِ اللّٰهِ لَا نُرِيْدُ مِنْكُمْ جَزَآءً وَّلَا شُكُوْرًا

“(sambil berkata), Sesungguhnya kami memberi makanan kepadamu hanyalah karena mengharapkan keridaan Allah, kami tidak mengharap balasan dan terima kasih dari kamu.” (QS. Al-Insan 76: Ayat 8-9)

Warga Palestina hingga saat ini menjadi orang yang ditawan oleh Zionis Israel. Sungguh menjadi keutamaan yang sangat besar bagi siapapun yang ikut membatu dan memberikan makanan bagi mereka yang ditawan.

Donasi NPC merupakan platform penggalangan dana online yang dikelola oleh Yayasan Nusantara Palestina Center untuk menghimpun dana Infak, Sedekah & Donasi melalui berbagai program yang dihadirkan bekerjasama dengan Mitra Lembaga Sosial, Lembaga Pendidikan dan Perusahaan . Nominal donasi yang tidak sesuai dengan transaksi, akan kami salurkan ke program donasi umum.

Kontak Kami

Jl. Bina Marga No. 25, C99 Business Park, Kaveling 9N, RT.08 / RW.03 Kel. Ceger, Kec. Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13850

Home

Donasi Saya

Buat Donasi

Home

Home